Selasa, 06 September 2016

Tanda Hipertensi, Begini Tips Mengatasinya



HIPERTENSI atau tekanan darah tinggi merupakan pemicu penyakit jantung. Hipertensi ada yang dipicu karena faktor keturunan, tapi ada juga karena pengaruh gaya hidup yang tidak sehat dan gangguan tidur.

 Berikut beberapa tips cara menurunkan tekanan darah secara alami tanpa obat-obatan, seperti dilansir Prevention, Selasa (6/9/2016).

 1. Pergi Jalan-Jalan Pasien hipertensi yang meluangkan waktu untuk pergi jalan-jalan selain dapat menjaga kebugaran tubuh, ternyata juga bisa menurunkan tekanan darah.
 Ini juga dapat melatih kerja jantung sehingga tidak bekerja ekstra memompa darah. Anda dapat pergi berjalan-jalan minimal 30 menit setiap hari dalam sepekan untuk menurunkan tekanan darah.

 2. Tarik Nafas Dalam-Dalam Bernafas secara perlahan dan mediasi, seperti yoga dan tai chi tak hanya dapat menurunkan hormon stres.
 Hal ini juga dapat meningkatkan renin atau enzim yang dilepaskan oleh ginjal untuk menurunkan tekanan darah. Tarik nafas dalam-dalam dan kembangkan perut Anda. Kemudian, buang napas dan lepaskan semua ketegangan Anda.

 3. Kurangi Sedikit Pekerjaan Anda Menghabiskan waktu lebih dari 41 jam per minggu di kantor ternyata dapat memicu risiko hipertensi atau tekanan darah tinggi. Berdasarkan penelitian University of California, dari 24.205 warga yang menjadi relawan.
 Mereka yang melakukan lembur, biasanya kurang berolahraga dan sulit makan makanan sehat. Peneliti Haiou Yang menerangkan, relawan sulit meninggalkan rutinitas kesibukan mereka di jam-jam awal bekerja dengan kegiatan perekonomian.
 Namun, cobalah untuk menginggalkan beberapa waktu bekerja Anda untuk pergi ke tempat olahraga atau memasak makanan sehat untuk menurunkan tekanan darah. Ikuti tips ini di akhir pekan untuk memebaskan Anda dari stress di dunia kerja.

 4. Bersantai Sambil Mendengarkan Musik Untuk menurunkan tekanan darah, rubahlah sedikit gaya hudup Anda. Lagu-lagu yang tepat dapat membantu Anda bersantai dan menurunkan tekanan darah.
Berdasarkan penelitian di University of Florence, Italia mendengarkan musik klasik selama 30 menit setiap hari dan bernapas perlahan dapat menurunkan tekanan darah.

5. Kurangi Mendengkur saat Tidur Sudah waktunya memperhatikan keluhan pasangan Anda salah satunya memeriksa suara mendengkur. Semakin kencang mendengkur dapat gejala utama gangguan tidur. Penelitian dari University of Alabama menemukan gangguan tidur dapat meningkatkan tekanan darah. Bahkan, diperkirakan setengah dari semua orang yang memiliki gangguan tidur memiliki tekanan darah tinggi.


About the Author

Dwi Rian

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile