Jumat, 18 November 2016

Cara Menjaga & Merawat Mesin Cuci Piring Yang Benar



Cucian piring kotor yang menumpuk memang sangat tidak nyaman dilihat. Mencuci piring dan peralatan makan lainnya merupakan pekerjaan dapur yang seringkali harus dilakukan setiap hari. Untunglah, saat ini sudah ada mesin cuci piring yang sangat membantu untuk membersihkan cucian piring kotor dengan lebih mudah dan cepat.

Meski penggunaan mesin cuci piring di Indonesia belum terlalu populer, namun sebagian orang sudah ada yang menggunakannya. Mesin cuci piring memang efektif digunakan untuk mencuci piring kotor dalam jumlah yang banyak. Dengan bantuan alat ini, pekerjaan menjadi lebih ringan dan tidak terlalu melelahkan.

Agar mesin cuci piring dapat bertahan lama atau awet digunakan, perlu perlakuan yang tepat serta perawatan yang baik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga mesin cuci piring , contohnya seperti berikut:

Kosongkan mesin cuci piring dengan cara mengeluarkan berbagai benda yang mungkin ada dalam mesin

Angkat rak-rak pencuci piring lalu temukan lubang tempat keluarnya air pada mesin. Jika sudah, bersihkan bagian tersebut untuk menghindari penyumbatan. Bersihkan dengan kain lap dan benda lainnya yang mendukung untuk digunakan sebagai pembersih. Hindari menggunakan alat yang keras dan tajam saat membersihkan lubang saluran air karena ini berpotensi terjadinya kerusakan serta goresan

Copot bagian filter untuk sementara, lalu bersihkan filter tersebut. Biasaya filter terletak dalam bagian mesin pencuci piring

Masukkan 1 cangkir cuka ke tempat air dalam mesin serta taruh baking soda pada piring, kemudian taruh dirak paling atas mesin cuci piring

Hidupkan mesin cuci piring dan biarkan selama beberapa saat hingga campuran cuka dan baking soda tercampur. Penggunaan cuka dapat mematikan bakteri yang ada pada piring dan mesin cuci piring serta baking soda berfungsi untuk menghilangkan kerak atau kotoran yang menempel pada mesin

Setelah mesin cuci dihidupkan selama beberapa saat dan dirasa pembersihan sudah cukup, maka matikan mesin. Terakhir, buka mesin cuci piring dan bersihkan bagian-bagian mesin menggunakan kain atau spon bersih.

Pekerjaan mencuci piring kotor dengan menggunakan mesin akan jadi lebih maksimal jika ditambahkan dengan sabun khusus pencuci piring yang ampuh membersihkan dan menghilangkan berbagai kotoran seperti sisa makanan. 

Lakukan perawatan rutin mesin cuci piring supaya kinerja mesin tetap lancar saat digunakan. Kini, cucian piring atau peralatan dapur lainnya bukan masalah lagi! 

About the Author

Dwi Rian

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile